Hmmm… ditulis oleh Devi Raissa, ilustrasi oleh Guntur G. Diterbitkan oleh PT Lubang Kelinci Indonesia.

Buku ini berbentuk hardbook. Setiap halaman kertasnya sangat tebal apalagi ditambah material tertentu yang disebut halaman sentuh-rasa.

Buku ini menguraikan cerita mengenai seorang anak laki-laki yang mendapat hadiah bola dari ayahnya. Seluruh cerita dalam buku ini dimaksudkan agar anak mengenali emosi atau apa yang ia rasakan sebagai bentuk wajar dalam tumbuh kembangnya. Untuk memudahkan maka di setiap halaman ceritanya ditambahkan material pendukung dengan permukaan yang berbeda-beda dan bisa disentuh sebagai analogi untuk setiap emosi yang dimiliki anak.

Secara keseluruhan buku ini bagus sekali untuk mengenalkan emosi pada anak. Sehingga anak bisa tahu dan menamai emosi yang sedang ia rasakan dan membuatnya merasa lebih baik. Kalaupun terdapat kekurangan hanyalah bukunya yang terbilang tebal dan berat sebagai akibat dari tambahan material tersebut. Namun ini masih dimaklumi karena mungkin penulis dan penerbit ingin menghasilkan kertas dan sangat baik dan tidak mudah robek jika ditambahkan material pendukung. Buku juga jadi terbilang berat untuk anak.

Buku ini dibeli bulan April 2018 saat ada flash sale berupa 1 paket buku reject dari Rabbit Hole.

Hmmm…

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *